Kamis, 09 Agustus 2018

Baca Ulas: Jakarta Sebelum Pagi, karya Ziggy Zezsyazeoviennazabrizkie

Aneh tapi menarik :)

Saya menemukan buku ini di meja adik saya, warna kovernya biru, salah satu warna kesukaan saya. Pernah baca nama pengarangnya yang unik, Ziggy Z............ Namun belum pernah baca karya dia sebelumnya, makanya pas lihat ada buku ini di meja adik saya, saya berniat untuk membacanya.
Membaca bagian prolog sampai chapter ke 2, saya kembalikan lagi buku ini ke meja adik saya. Saya merasa agak aneh dengan awal ceritanya, dengan gaya Emina si tokoh utama yang diceritakan baru saja membaca Animal Farm. Baru setelah laptop saya harus mendekam di tempat service komputer, dan saya punya lebih banyak waktu luang, saya coba lanjutkan lagi membaca buku ini.

Dan saya jadi bersemangat ketika saya melanjutkan membaca langsung bertemu dengan tokoh anak kecil bernama Suki. Diceritakan dari sudut pandang Emina yang serba spontan, bicara seperti tidak dipikir, penggambaran tokoh Suki jadi semakin menarik.
Bagi saya, Suki di dunia nyata mungkin seperti Deby anaknya Kang Dadang di sinetron Dunia Terbalik.

Ceritanya yang aneh ini ternyata menarik. Ceritanya tentang romance, ada pahitnya, ada bagian sweetnya, dan lucu juga.

Ada cerita tentang acara minum teh ala Jepang dan Inggris dalam buku ini, membuat saya ingin mencoba merasakan ikut di acara tersebut.

Well, *sok ngomong campuran ala Emina*, I like this book, gak heran di kovernya ditulis "Karya Fiksi Terbaik Indonesia 2016 versi majalah Rolling Stone" :)

2 komentar:

Naia Djunaedi mengatakan...

tapi kovernya lucu

Asti mengatakan...

iya ya :)

Baca Ulas: Mecca, I'm Coming! Karya Salamun Ali Mafaz

Mecca I'm Coming by Salamun Ali Mafaz My rating: 3 of 5 stars Tokoh utamanya Eddy dan Eni dari Desa Timpik. Eddy seorang pemuda biasa...