Jumat, 10 Oktober 2014

Jumatulis Season 2 - 03 Pesona - Lift

Lift rumah sakit ini begitu memesona Adika. Setiap kali dia dan mama datang ke rumah sakit, Adika pasti merengek pada mama untuk diperbolehkan naik ke lantai atas dan turun lagi menggunakan lift. Betapa pesona lift itu telah menarik hati Adika.

Hari ini, Adika dan mama kembali mengunjungi rumah sakit. Kali ini mereka akan menengok sepupunya mama yang baru saja mengalami musibah dan harus menjalani operasi.

Ruang rawat sepupu mama ada di lantai tiga. Adika langsung menarik tangan mama untuk memasuki lift. Ada dua lift di rumah sakit ini, lift yang biasa dipakai oleh pengunjung, pasien, dokter dan perawat yaitu lift sebelah kiri, dan satu lagi yang sebelah kanan adalah lift barang. Lift kiri sedang dalan perbaikan, sehingga Adika dan mama harus menggunakan lift yang kanan.

"Pak Husein masih di ruang operasi di lantai dua bu, " perawat di depan ruang rawat lantai tiga memberi tahu kepada mama.
"Makasih pak, kalau begitu kita turun lagi ke lantai dua Dika," kata mama.

Dengan senang hati Adika mendahului mama masuk ke dalam lift, seorang perawat yang akan turun ke lantai dua pun ikut masuk ke dalam lift. Pintu lift tertutup. Terasa gerak lift yang sedikit turun, lalu...terdengar suara "BRUK!!" Dan tiba-tiba saja lift berhenti.
                                                                        =====
"Ma, naik tangga aja ya..." Adika menarik tangan mama ke tangga yang menuju lantai dua, dia berjalan tanpa menoleh ke arah lift yang tepat berada di sebelah tangga.

Lift rumah sakit ini tidak lagi memesona.

Tidak ada komentar:

Baca Ulas: Mecca, I'm Coming! Karya Salamun Ali Mafaz

Mecca I'm Coming by Salamun Ali Mafaz My rating: 3 of 5 stars Tokoh utamanya Eddy dan Eni dari Desa Timpik. Eddy seorang pemuda biasa...